Senengnya Ngeblog di VPS dengan WEBUZO

Senengnya Ngeblog di VPS dengan WEBUZO - Hallo sahabat Tutorial VPS , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Senengnya Ngeblog di VPS dengan WEBUZO , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel install webuzo, Artikel ngeblog vps, Artikel tutorial webuzo, Artikel vps tutorial, Artikel webuzo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Senengnya Ngeblog di VPS dengan WEBUZO
link : Senengnya Ngeblog di VPS dengan WEBUZO

Baca juga


Senengnya Ngeblog di VPS dengan WEBUZO

Oke sob ...sorry nih jadi pindah ke postingan lain...gak papa masih disini-sini aja kok hehe. Sebelumnya udah paham kan cara ordernya di DO? kalo belum silahkan baca lagi disini : http://tutorialvpsdo.blogspot.co.id/2016/04/cara-mudah-install-blog-dengan-vps.html

OK ya setelah sobat jalankan PUTTYnya nanti pertama-tama akan muncul seperti ini :

Silahkan ikuti sesuai panah aja 1 ; isi dengan no IP, lalu tekan LOAD, lalu OPEN, dan akan muncul spt ini :



 silahkan login ken vpsnya , biasanya user : root dan ketikkan password yg didapat di email tadi sob. (oh iya untuk memudahkan copy paste di PUTTY silahkan ctrl+c pada object yang akan di copy lalu klik kanan aja di dalam PUTTY)

Perhatian pengguna droplet
DigitalOcean: Password root yg anda terima via email harus diubah saat pertama kali login, ikuti saja prosedurnya seperti ini :
Instal wget dan file editor vim jika belum terinstall yum install wget vim -y
Download Webuzo installer wget -N http://files.webuzo.com/install.sh
Ubah permission chmod 0755 install.sh
Jalankan installer Webuzo ./install.sh
Tunggu hingga proses instal Webuzo selesai...ikuti aja sesuai dengan teks biru sob, ingat janga ada yang ketinggalan ya,,bisa error soalnya...hehe ..ini gambar stepnya :





Nah setelah setelah selesai intall weuzo ..silahkan buka no ip :2004 di browser kalian,
misalnya ip = 104.19.203.205:2004, maka akan muncul seperti ini :




Nah isi saja sesuai perintah sob :
kolom 1 : isi nama apa aja
kolom 2 : isi dengan email aktif kamu
kolom 3 dan 4 : isi denan Password sesuai keinginan kita
kolom 5 : isi nama domain kamu atau isi dengan no IP vps juga gak papa.
kolom 6 dan 7 : isi sesuai gambar diatas sob.
kolom 8 (license) : dikosongi aja karna kita pakai webozo gratisan...

lalu klik Install..............................taraaaa.
Mudah sekali kan? Next, setelah klik tombol “Install” dan tunggu beberapa menit hingga muncul “Installation completed successfully“
Loginlah via browser http://x.x.x.x:2004
Arahkan kursor ke Setting > General > Centang pilihan bahwa server yg digunakan adalah VPS Webuzo vps
Selanjutnya klik tombol “Edit Settings”
Bukalah Enduser panel lewat browser http://x.x.x.x:2002. Dari panel tsb nanti anda bisa menambahkan domain, edit DNS zone, membuat database, setting email, instal aplikasi dan script (auto), dan lain2..
Ok sob sekarang kita telah punya vps dengan platfom webuzo yang siap di hajar....OK semoga manfaat dan bisa membantu untuk yg belum bisa, kalo mastah mah lewaat hehe.
Dan untuk SOURCE gambar ada beberapa yang copas dari blog temen2 blogger, hahaiii sorry mastah gambarnya saya copas...gak papa but belajar kita-kita para nyubie...ok thanks all

JANGAN LUPA SOB KALO BELI VPS DISINI AJA   < <<<, lumayan dapet tambahan $10

















Demikianlah Artikel Senengnya Ngeblog di VPS dengan WEBUZO

Sekianlah artikel Senengnya Ngeblog di VPS dengan WEBUZO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Senengnya Ngeblog di VPS dengan WEBUZO dengan alamat link http://tutorialvpsdo.blogspot.com/2016/04/senengnya-ngeblog-di-vps-dengan-webuzo.html

0 Response to "Senengnya Ngeblog di VPS dengan WEBUZO "

Post a Comment